Jumat, 11 November 2016

Akibat Dari Lingkungan Kotor

 

Hasil gambar untuk gambar bismilah 


Dampak Buruk Lingkungan yang Tidak Sehat .


Terdapat banyak sekali dampak buruk yang bisa diakibatkan oleh kondisi lingkungan yang tidak sehat dan dampak-dampak buruk itu sendiri bisa terkait dengan banyak hal. Sebagai contoh, kebiasaan sebagian besar masyarakat saat ini yang selalu menggunakan kendaraan bahkan dalam melakukan perjalanan yang jaraknya relatif dekat telah menimbulkan polusi udara yang tentu membuat udara yang ada di lingkungan menjadi tidak sehat.

Tidak sehatnya udara tentu merupakan suatu kondisi yang buruk mengingat semua anggota masyarakat memerlukan udara untuk bernafas sehari-harinya dan udara yang tidak sehat tentu akan menjadikan siapa saja yang menghirupnya menjadi tidak sehat. Hal tersebut, tentu saja, bukanlah satu-satunya dampak buruk dari lingkungan yang tidak sehat.

Selain udara tidak sehat yang terdapat di lingkungan kita, air yang tidak sehat juga telah menjadi problema besar di berbagai wilayah saat ini. Tidak sehatnya air yang ada di lingkungan saat ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti limbah pabrik dan industri yang mencemari sungai-sungai, limbah deterjen yang berasal dari rumah-rumah penduduk, dan masih banyak lagi.

Dampak buruk dari tidak sehatnya air sendiri ada banyak sekali mengingat air merupakan salah satu elemen paling penting dalam kehidupan masyarakat. Bagaimana tidak, jika air yang ada di lingkungan tercemar, itu berarti bahwa masyarakat akan senantiasa meminum air yang tercemar, memasak menggunakan air yang tercemar, serta mencuci dan mandi dengan air yang tercemar pula.

Tak hanya disebabkan oleh tidak sehatnya udara dan air yang ada di lingkungan, lingkungan yang tidak sehat juga bisa diakibatkan oleh tidak sehatnya tanah. Limbah cair yang langsung dibuang ke tanah seperti sisa-sisa pengolahan produk industri, oli, serta limbah padat seperti plastik, bungkus makanan, serta kaleng dan botol minuman telah terbukti menjadi salah satu dari penyebab utama pencemaran tanah.

Tercemarnya tanah tentu berdampak sangat buruk bagi lingkungan dan masyarakat mengingat tercemarnya tanah bisa berakibat pada tidak sehatnya buah serta sayuran yang ditanam diatas tanah tersebut dan terlebih lagi, jika tanah tidak sehat, maka air tanah pun akan turut menjadi tidak sehat.


SEMOGA BERMANFAAT

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar